“daeng Ipul dimata seorang blogger biasa”

Menindaklanjuti agenda program kerja AM untuk tahun 2008 dimulai dengan mereview blog para member dikalangan AM sendiri. Merupakan suatu kehormatan sekaligus tugas berat buat saya yg diberikan oleh daeng rusle sebagai koordinator dalam tugas kenegaraan ini. Sebagai warga AM yg baik maka amanah ini harus saya kerjakan dengan sebaik mungkin. Disaat orang orang sudah terlelap, saya masih berusaha untuk membuka mata lebar lebar serta memaksa jempol untuk mengetik dan merangkai kata kata . Dengan segala keterbatasan yg dimiliki blackberry .

Dalam setiap bulannya ada 2 blog yang harus di obrak abrik. Dan kali ini saya kebagian tugas mengobrak abrik blog dari Syaifullah yang nama bekennya daeng Ipul atau daeng gassing. Daeng gassing ini melengkapi kumpulan daeng daeng yg ada di AM. Dan pada saat acara peringatan ulang tahun AM yang pertama, blog daeng Ipul mendapatkan penghargaan AM awards sebagai blog terfavorit . Dengan bantuan tim suksesi yg cukup handal.
Langkah pertama untuk mereview blog daeng Ipul maka harus segera meluncur ke tkp. Saat memasuki rumah maya daeng Ipul maka kita akan disambut oleh template yg sederhana namun menarik. Dengan header warna hitam dan putih yang disertai dengan judul blog “state of love and trust” dan akan nampak di header kenarsisan dari sang empunya blog . Berputar putar sejenak dan saya berhenti sejenak di kolom cerita tentang diri daeng Ipul. Saya berkesimpulan kalo daeng Ipul itu adalah sosok lelaki biasa tapi sangat luar biasa yang mempunyai rasa tanggung jawab dan sangat mencintainya keluarganya. Alangkah bahagia orang yg telah menjadi bagian dari hidup daeng Ipul ( masih adakah stok lelaki seperti itu? ) setelah puas berputar putar di kolom cerita tentang diri daeng Ipul, saya lalu pindah ke halaman utama dan melihat lihat kontent blognya. Pernak pernik blog yang cukup lengkap yang menandakan betapa narsisnya sang tuan rumah. Ya Ya Ya….Sekali lagi sederhana namun menarik, tidak percuma mendapat gelar blog terfavorit.

*menghela nafas sejenak..

Satu persatu postingan ku baca, dan sekali lagi berdecak kagum karena tulisan demi tulisan itu yang daeng Ipul posting menarik untuk dibaca dan ada sedikit ole² yang dapat dibawa pulang. Disetiap kesempatan selalu berusaha menuliskan apa yg dia lihat disekitarnya. Mengabarkan kepada seluruh penduduk maya tentang apa yang terjadi pada dirinya dan lingkungannya. Pokoke, daeng Ipul bisa menjadi penulis yang baik deh. Besok besok kalo bukunya terbit, bagi bagi persekotnya nah daeng.
Setelah puas berputar putar di rumah maya daeng Ipul dan sedikit menikmati suguhan onde onde akhirnya saya dapat pulang dengan membawa sekeranjang pengalaman dan pembelajaran. Intinya, blog yang baik adalah blog yang mudah diakses dan dapat dinikmati oleh si pengunjung. Mengenai isi dan gaya kepenulisan seseorang adalah hak dari si empunya blog itu sendiri. Tergantung dari sisi mana si pembaca bisa menilai mana yang baik dan menarik menurut mereka. Yeah….cape juga ternyata…

Pyuh……mataku sudah tidak dapat diajak kompromi lagi pertanda saatnya untuk mengistirahatkan jempol dan memejamkan mata .

Pamitma dulu…………Daeng Ipul…besok besok siapkan ki kue yang banyak nah…..

Advertisements

7 thoughts on ““daeng Ipul dimata seorang blogger biasa”

  1. “Masih adakah stok seperti daeng Ipul”…saya suka ini iRa, bagus skaliki carata menyebut kalimat ini…ah…dikauw…..

    Ira to DN : hihihi…..jadi malu….keokeokeokeokeokeo

  2. waaaa….jadi tersandung nih..:)

    thank you very much…muchas gracia senorita..merci beacoup madamoseille…
    terima kasih…

    but…I’m not that good anyway…masih berusaha kodong untuk jadi lebih baik…bantuka nah..? (halah..memangnya kampanye..hehehe..)

  3. #daeng Ipul: bantu’ki dengan dia nah 😀

    #daeng rusle: sampe klimaks mi itu daeng….keokeokeokeokeokeokeo ….
    Ouh dayang dayang para daeng ;))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s