Semua Ada Hikmahnya

Ga ada yg tahu apa akan terjadi hari ini, esok dan nanti. Begitupun dgnku yg hari ini terlalu banyak kejadian2 yg tak pernah kubayangkan sebelumnya. Terdorong oleh rasa lapar berhubung dirumah lagi ga ada makanan siap saji dan itu memaksaku untuk keluar rumah sekaligus mencari angin secara selama seminggu hanya terkurung dirumah karena sakit. Bersama ketiga sepupuku menyusuri Makassar ntuk mencari makanan yg sedianya enak dan mengenyangkan. Terpilihlah sari laut yg berada di samping kantor RRI.
Setelah semuanya ludes dan tentunya kenyang, acara mutar mutar kota makassar dilanjut. Sebenarnya, saya ingin langsung pulang saja ke rumah tetapi salah seorang sepupuku masih pengen menikmati malam. Secara dia lagi mencari hiburan agar dapat tenang setelah mendengar orang yg dia sayangi berkhianat ( baca selingkuh) yeah untuk menyenangkan hati, kuikuti saja apa maunya agar dia bisa sedikit terhibur. Jalan jalan nampaknya sangat macet, maklum kalo malam minggu di daerah pantai losari emang paling padat. Laju motor yg kukendarai berjalan biasa saja bahkan terkesan sangat pelan. Disaat mau berbelok arah ke jalan maipa tiba tiba ada motor yg dari belakang menyenggolku. Dan itu membuatku tidak dapat mengendalikan motor sampai akhirnya terjatuh. Dan lebih parahnya lagi si penabrak tidak menolongku bahkan lari tanpa tanggung jawab. Untungnya orang orang sekitar segera bertindak untuk membantuku berdiri, tetapi sepupu yg kubonceng itu mendapat luka yg lumayan membuatku bergidik. Betisnya tergores oleh gir motor sehingga kulit betis itu terkelupas.
Duh….yg namanya musibah ternyata tak dapat dihindari jika kita memang sudah ditakdirkan untuk melaluinya. Belum juga sembuh dari sakit yg sudah seminggu ini menganggu, eh dapat musibah lagi di sambar oleh orang yg tidak bertanggung jawab.
Setiap kejadian pasti ada hikmahnya…

Advertisements

7 thoughts on “Semua Ada Hikmahnya

  1. Walah, ikut prihatin. Mudah-mudahan cepet sembuh. Lain kali kalau ketabrak, sipain dulu P3K nya ya… :mrgreen:

    Ya… setiap kejadian selalu berbuah hikmah bagi yang mau merenungkannya. Salam kenal ya Mbak..

  2. Setiap detik kehidupan semua atas kehendak-Nya, atas kuasa-Nya. Tak ada yang kebetulan di dunia ini.
    Sungguh bijak ketika menyadari bahwa semua ada hikmahnya

  3. iye, hati2ki..
    yg sering kita takutkan bukanlah cara kita mengendarai motor, tapi cara orang lain yg kadang tdk memikirkan keselamatan dirinya, dan orang lain…

    semoga cepet baikan sepuputa

  4. Edd……,
    Sabar ki, seperti yang kita bilang, semua pasti ada hikmahnya.
    Saya hanya bisa berdo’a, moga cepet sembuh, sepuputa juga cepat pulih kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s