Liburan Ke Tanjung Bira

Pantai Bira

Pantai Bira

Hari Sabtu kemarin saya dan keluarga berkunjung ke Tanjung Bira. Sudah lama kami berencana untuk liburan tapi baru kali ini terwujud. Bira terkenal dengan pantainya yang indah dan pasir putih yang begitu bersih dan lembut. Perjalanan dari Sinjai ke Bira menempuh waktu ± 2 jam. Sehari sebelumnya dengan semangat saya mempersiapkan segala keperluan yang akan dibutuhkan. Namun sayangnya saya tidak punya alat snorkling. Padahal untuk snorkling, Biralah tempat yang tepat. Ada sih alat snorkling yang di sewakan tapi saya merasa tidak cocok bila harus memakai bekas orang. Jadilah saya hanya bermain pasir dan berenang. Sambil foto foto pastinya.

Matahari Bira disiang hari sangatlah terik. Tapi tidak menyurutkan semangat kami untuk segera terjun. Awalnya saya agak ragu untuk turun kelaut. Melihat warna birunya laut yang sangat menggoda sehingga saya dengan rela  membiarkan kulitku semakin gosong.   Aroma khas pantai, langit biru yang indah, pasir putih yang begitu lembut dan ombak bergulung yang begitu rapinya sehingga membuat saya semakin mantap untuk segera menceburkan diri kelaut.

Pemandangan dari Villa

Banana boat juga ada disini, lumayanlah untuk memuaskan hasrat bermain main dilaut. Kami sangat menikmati semuanya. Ponakan ponakanku apalagi. Secara inilah kali pertama mereka dikenalkan dengan pantai. Biasanya dirumah mereka tidak diperbolehkan bermain air. Tapi kali ini mereka sangat puas. Wajah sumrigah sangat jelas mereka perlihatkan. Kata Abid “kolam renangnya sangat luas sekali”. Saya hanya tertawa mendengar celotehnya. Dalam hati saya protes, inilah akibatnya kalo anak anak tidak pernah diajak bergaul untuk mengenali alam lebih dekat. Mereka hanya mengenal mall. Jadi jangan salahkan mereka kalo laut dianggap kolam renang yang luas.

Pasir Putihnya Yang Lembut

Kami menyewa satu villa untuk dijadikan tempat beristirahat. Villanya berhadapan dengan laut. Pemandangan laut sangat terlihat jelas didepan mata. Sewa villanya juga cukup murah. Untuk satu villa dikenakan tarif  Rp. 150.000/hari. Sewa untuk setiap villa bervariasi. Tergantung dari lokasi dan fasilitas yang  mereka miliki. Didepan villa karang besar membentuk seperti tebing.

Model-modelnya sangat menganggu

Perut sudah mulai keroncongan pertanda harus di beri asupan makanan. Nasi kuning sudah siap menjadi santapan yang nikmat. Dan yang tersisa rasa kenyang. Masih belum merasa puas bermain air, sayapun kembali turun. Rasanya enggan untuk beranjak bila sudah terbuai oleh ombak yang tenang. Saya kembali tersadar kalau ciptaan Tuhan memang luar biasa. Sayangnya waktu begitu cepat beranjak. Saya harus beranjak meninggalkan pantai dan segera membersihkan diri. Kami harus pulang sore harinya. Pulang kerumah dengan segudang cerita tentang indahnya Pantai Bira.

16 thoughts on “Liburan Ke Tanjung Bira

  1. Ah adalagi alasan untuk ke sana, setelah dibikin ngiler sama teman2ku di twitter dan facebooknya…

    libur nanti semoga sempat ke sana 😀

Leave a Reply

