Penghujung Desember

Banyak sekali orang yang datang dan pergi dalam hidupmu, tetapi hanya sahabat sejatilah yang jejaknya masih tertinggal di hatimu….tsaah 🙂

Dadar guling begitu saya memberi nama kesayangan untukmu. Entah awalnya apa sehingga nama kesayangan itu melekat hingga kini. Semuanya mengalir begitu saja. Mengenalnya 5 tahun lalu dari sebuah mailing list gadget yang terkenal. Dimulai dengan reply iseng email sahut-sahutan yang kadang tidak penting untuk dibahas. Tapi disanalah semua bermula.  Dari obrolan-obrolan absurd hingga obrolan serius, semua sudah dilakoni.

Berangkat dari teman dan akhirnya bisa menjadikannya seorang sahabat. Diajak berdiskusi apa saja, dia bisa meladeninya dengan semua yang dia tahu. Dijejali berbagai macam keluh kesah, dia tidak pernah mengeluh. Pun begitu juga cerita tentang kegilaan yang saya punya atau hanya sekadar menertawai apa yang ada di sekitar. Paling nyambung jika membahas soal makanan 😀 Tapi ada hal lain juga yang tidak nyambung jika membahas soal “high heels”. Dia pencinta high heels, sedang saya? High heels adalah benda yang paling saya hindari 😛

Dia perempuan mandiri dan tangguh. Berbagai macam liku kehidupan telah dilewatinya. Meski dia perempuan tangguh, tak jarang juga dia dalam kondisi down. Tugas saya hanya memberinya semangat dan mengingatkannya kalau masih banyak orang yang menyayanginya. Walau saya tahu, semangat saja tidak cukup. Seperti 4 tahun lalu, saat divonis dokter telah mengidap penyakit kanker langka. Saat itu kondisinya down banget. Tiga  kali operasi harus dia jalani. Dan setiap kali dia menjalani operasi, berbagai macam kecemasan yang menghinggapi saya. Berbagai macam pikiran buruk bermain-main di benak yang semakin menambah drama. Tak hentinya mengirim doa, agar dia bisa melewati semuanya. Dan alhamdulillah berkat doa dari semua orang-orang yang mencintainya dan berkat kegigihannya serta semangat hidupnya, ia berhasil bangkit dari semua keterpurukannya.

Tepat sembilan belas februari dua ribu sebelas lalu, dia menemukan pasangan rusuknya. Bahagia sudah tentu. Menemukan lelaki yang mau menerima apa adanya dirinya. Itu sudah lebih dari cukup. Satu pencapaian baru telah didapatkan dalam perjalanan hidupnya. Dia memiliki sejuta mimpi di kepalanya. Dan saya percaya bahwa suatu hari nanti, dia akan mewujudkan semua itu.

Dan disetiap penghujung desember tepat tiga puluh desember adalah hari paling istimewa untuknya. Selamat ulang tahun my dadar guling “Maya Sariana” Hanya ucapan dan doa yang saya kirimkan untukmu. Selalu berharap hingga puluhan tahun ke depan, saya masih bisa terus melakukan hal seperti ini. Masih terus mendengarkan kebawelanmu, nasehat juga cerita kedodolan-kedodolan yang membuat kita tertawa lepas. Karna saya akan selalu merindukan semua itu. Tetaplah menjadi dadar gulingku yang selalu ceria meski terkadang di dalamnya ada yang menggores. Seperti yang selalu saya bilang, akan selalu ada tangan yang memungut pecahan tangismu ketika tanganmu tak lagi mampu *peluk*

Selamat Ulang Tahun My Dadar Guling "Maya Sariana"

Selamat Ulang Tahun My Dadar Guling “Maya Sariana”

 

2 thoughts on “Penghujung Desember

  1. Terimakasih dadar gulingku …. airmata tanpa terasa selalu mengalir setiap membaca tulisan ini, semoga Allah selalu menjaga kita dalam keadaan sehat dan bahagia, amiiiin …. xoxo …

Leave a Reply

